Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rini Mau Jual Gedung, Ini Komentar Menko Perekonomian

Kompas.com - 16/12/2014, 12:02 WIB
Estu Suryowati

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil irit berkomentar soal rencana Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno yang akan menjual gedungnya.

“Tanya Bu Rini dong,” kata Sofyan kepada wartawan di kantornya, Selasa (16/12/2014). Namun begitu, menurut dia, aset-aset pemerintah seperti gedung perkantoran bisa menjadi rupiah. “Aset pemerintah dijual, dari gedung kan jadi uang. Tapi itu kan masih wacana Bu Menteri (Rini),” kata dia lagi.

Sebelumnya, atas nama efisiensi Rini berencana menjual gedung Kementerian BUMN yang berada di Jl. Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. "Kami cuma 250 orang, saya rasa kalau kita pakai 3-4 lantai saja sudah cukup. Sehingga, ya dijual saja kalau gitu," ujar Rini di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (15/12/2014).

Belum lagi, kata dia, gedung 21 lantai ini membutuhkan banyak daya listrik untuk alat pengatur suhu di semua ruangan. Rini mengaku berencana menjual gedung kementeriannya untuk tujuan efisiensi biaya operasi kementerian.

Setelah gedung kementeriannya terjual, dia mengaku akan menyewa gedung yang relatif kecil untuk berkantor, tetapi mengatakan belum memikirkan alternatif pengganti kantornya tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com