Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Tiga Tahun, Kilang Migas Akan Diselesaikan

Kompas.com - 18/12/2014, 13:01 WIB
Sabrina Asril

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com- Presiden Joko Widodo mengungkapkan pemerintah akan mulai menggarap sektor minyak dan gas. Jokowi menargetkan pembangunan kilang migas akan selesai dalam waktu tiga tahun.
 
"Kilang migas, akan kami selesaikan secepatnya. Tapi bangun kilang tidak bisa 1-2 tahun, paling tidak butuh 3 tahun," ujar Jokowi dalam acara musyawarah rencana pembangunan nasional (Musrenbangnas) 2014 di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (18/12/2014).
 
Jokowi pun menyinggung soal kebijakan pemerintah sebelumnya yang tak melakukan pembangunan kilang migas. Padahal, menurut Jokowi, banyak investor yang antri untuk menanamkan modalnya dalam pembangunan kilang migas. "Yang ingin bangun banyak sekali, ini akan kita mulai," kata Jokowi.
 
Selain kilang migas, Jokowi pun memaparkan rencana perbaikan infrastruktur gas. Pembangunan pipa-pipa gas besar, sebut dia, akan mulai dilakukan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan kementerian.
 
"Kami memohon bupati, wali kota dan gubernur untuk membantu, utanya untuk pembebasan lahan," kata dia.
 
Sementara untuk sektor energi lainnya, Jokowi kembali melontarkan rencana pembangunan pembangkit listrik. Dia menargetkan dalam lima tahun mendatang, kebutuhan 35.000 megawatt sudah terpenuhi.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com