Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dirut PLN Janji Selesaikan Masalah Pemadaman Listrik di Daerah

Kompas.com - 25/12/2014, 16:55 WIB
Palupi Annisa Auliani

Penulis

Sumber Antara
JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT PLN Sofyan Basir berjanji dalam jangka pendek akan mengatasi masalah klasik pemadaman listrik yang kerap terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia.

"Dalam jangka pendek ini yang akan kami fokuskan adalah mengatasi kendala pasokan listrik di beberapa tempat yang menyebabkan terjadinya pemadaman listrik," kata Basir, dalam siaran pers yang diterima Kamis (25/12/2014).

Selain mengatasi persoalan itu, Basir mengatakan mendapat dua tugas lain dari pemerintah, yakni melakukan efisiensi di tubuh PLN dan meningkatkan daya pasokan listrik nasional.

Dalam lima tahun mendatang, pemerintah telah mematok target ada tambahan kapasitas daya listrik sebanyak 35.000 mega Watt.

Basir ditunjuk menjadi Direktur Utama PLN pada Selasa (23/12/2014), menggantikan Nur Pamudji.

Bersama Basir, ditunjuk pula tujuh direksi baru, yakni Sarwono Sudarto, Nicke Widyawati, Murtaqi Syamsuddin, Supangkat Iwan Santoso, Amin Subekti, Nasri Sebayang, dan Amir Rosidin. Murtaqi dan Nasri merupakan dua direktur di jajaran lama Direksi PLN.

Adapun Komisaris Utama PLN diserahkan kepada mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Chandra Hamzah.

Delapan orang lain menjadi komisaris, yakni Budiman, Hasan Bisri, Oegroseno, Sumanggar Milton Pakpahan, Darmono, Andin Hadiyanto, Harry Susetyo Nugroho, dan Zulkifli Zaini. Personel baru di jajaran komisaris ini adalah Chandra, Budiman, dan Hasan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com