Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemenhub: Proses Pencarian Fokus di Tempat Penemuan Serpihan Pesawat

Kompas.com - 30/12/2014, 14:30 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perhubungan sudah mengkonfirmasi temuan serpihan pesawat di perairan Pangkalan Bun Kalimantan Tengah. Menurut Plt Dirjen Perhubungan Udara Djoko Muratmodjo, langkah yang akan dilakukan setelah penemuan serpihan pesawat tersebut adalah proses evakuasi.

Saat ini, kata dia, tim SAR akan langsung menuju tempat tersebut. "Pastinya upaya pencarian akan difokuskan di situ, dan akan evakuasi," ujar Djoko di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Selasa (30/12/2014).

Kemenhub membenarkan sudah ditemukan serpihan pesawat berwarna putih dan merah di perairan Pangkalan Bun Kalimantan Tengah. Kabar tersebut didapatkan Kemenhub dari tim SAR yang melihat langsung serpihan tersebut.

Dia menjelaskan, penemuan serpihan pesawat tersebut berada di koordinat 03.52,50 south dan 110.30,53 east. Serpihan kedua, 03.52,73 south dan 110.30,18 east. Ketiga, 03.53,62 south dan 110.29,39 east.

"Di Perairan Pangkalan Bun. Sekitar 100 mil dari pelabuhan Pengkalanbun titik radial 225 derajat. Informasi ini sudah dikoordinasikan Basarnas dan TNI," kata dia.

baca juga:
Kemenhub Konfirmasi Temukan Serpihan Pesawat Warna Putih dan Merah
Pangkoops: Seharusnya Tak Ada Benda Berwarna Mengilat di Tengah Laut

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com