Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Upaya Jonan Benahi Penerbangan Dinilai Cepat, Transparan, dan Terbuka

Kompas.com - 12/01/2015, 18:05 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
- Upaya Menteri Perhubungan Ignasius Jonan membenahi industri penerbangan nasional mendapat apresiasi dari direksi maskapai penerbangan Citilink. Kebijakan Jonan itu dinilai tepat untuk memperbaiki industri penerbangan nasional.

"Ini merupakan awal yang bagus karena hasil audit perizinan terbang dilakukan secara cepat, transparan, dan terbuka sehingga upaya untuk menciptakan industri penerbangan nasional yang lebih baik bisa terwujud cepat," ujar Pelaksana Tugas Presiden dan CEO Citilink Indonesia Albert Burhan dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jakarta, Senin (12/1/2015).

Ia yakin bahwa kebijakan Jonan membekukan 61 penerbangan dari 5 maskapai akan meyakinkan pasar nasional dan internasional terhadap standar keamanan penerbangan Indonesia.

Selain itu, Citilink mendukung penuh rencana Jonan menerapkan sistem online di bidang penerbangan, baik untuk perizinan terbang maupun rute penerbangan. Albert optimistis bahwa sistem online akan membuat proses perizinan menjadi lebih efisien dan efektif. Kebijakan pembenahan izin itu bertepatan dengan momentum ASEAN Open Sky 2015. Dengan segala pembenahan yang dilakukan Jonan, kata Albert, Citilink amat yakin Indonesia mampu menjadi tuan rumah yang baik saat open sky diterapkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com