Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seleksi Calon Dirjen Pajak Memasuki Tahap Akhir

Kompas.com - 21/01/2015, 16:26 WIB
Icha Rastika

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Proses seleksi calon Direktur Jenderal Pajak memasuki tahap akhir. Menurut Wakil Presiden Jusuf Kalla, empat nama calon Dirjen Pajak yang diserahkan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah diproses tim penilaian akhir.

"Diusulkan ke tim penilai akhir, ketuanya Presiden dan Wakil Presiden, saya,” kata Kalla di Istana Wakil Presiden Jakarta, Rabu (21/1/2015).

Selanjutnya, tim penilaian akhir akan menggelar rapat yang memutuskan siapa calon Dirjen Pajak pengganti Fuad Rahmany tersebut.

“Kami berusaha rapat, nanti setelah rapat,” lanjut Kalla.

Sebelumnya Menkeu mengajukan empat nama calon Dirjen Pajak kepada Presiden Joko Widodo. Menurut Bambang, empat nama itu terdiri dari satu wanita dan tiga pria yang berasal dari lingkungan Direktorat Jenderal Pajak.

Bambang juga menyatakan akan memilih calon yang paling mungkin diajak bekerja sama. Proses seleksi calon Dirjen Pajak ini telah melalui penelusuran rekam jejak oleh Komisi Pemberantasan Korupsi serta Pusat Pelaporan dan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK). Proses seleksi juga melibatkan Badan Intelijen Negara (BIN).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com