Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DPR Pun Ikut Memuji Menteri Susi

Kompas.com - 21/01/2015, 18:24 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Aksi Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memimpin sektor kelautan dan perikanan nasional dipuji anggota Komisi VI DPR RI.

Anggota DPR RI Komisi IV Ono Surono misalnya, menilai Susi sebagai sosok yang membawa semangat baru dalam sektor keluatan dan perikanan. Hal itu kata dia, menjadi pembeda dari Menteri KKP di kabinet sebelumnya yaitu Sharif Cicip Sutarjo.

"Saya melihat Ibu Menteri kita memiliki semangat yang berbeda dari semangat sebelumnya," ujar Ono di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (21/1/2015).

Dia menuturkan, semangat yang dibawa Susi tersebut sangat terasa dari berbagai kebijakan yang dikeluarkannya. Apalagi, keseriusan Susi mengampanyekan anti-illegal fishing sangat giat dilakukan.

"Saya pernah ikut pertemuan menteri dan asosiasi nelayan dihadirkan Kabareskrim. Saya melihat dan mengerti hati pikiran asoasiasi. Bagaimana unsur menteri membuat takut nelayan dengan kerjasama penegakan hukum, nelayan dibuat nurut kebijakan," kata dia.

Semangat Susi itu, kata dia, juga menyebar dalam semangat pemerintah yaitu pemerintah lebih mengedepankan pemberantan ilegal, unreported, unregulated fishing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com