Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

OCBC NISP Terbitkan Obligasi Rp 3 Triliun

Kompas.com - 23/01/2015, 15:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com
- PT Bank OCBC NISP Tbk berencana menerbitkan Obligasi Berkelanjutan I Tahap II Tahun 2015 dengan jumlah pokok sebesar Rp 3 triliun. Obligasi ini diterbitkan dalam tiga seri, yaitu Seri A, tenor 370 hari dengan indikasi bunga 9,00 persen per tahun, Seri B dengan tenor 2 tahun dan indikasi bunga 9,40 persen serta Seri C tenor 3 tahun dengan indikasi bunga 9,80 persen per tahun.

"Dana yang diperoleh seluruhnya akan digunakan Perseroan untuk pertumbuhan usaha dalam bentuk penyaluran kredit,” ujar Presiden Direktur Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja dalam keterangan resmnya, Jumat (23/1/2015).

Dalam aksi korporasi ini, PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) dan PT Fitch Ratings Indonesia telah memberikan peringkat instrument AAA (idn) (Triple A). Selain itu, penjamin emisi obligasi adalah PT Indo Premier Securities, PT Mandiri Sekuritas, PT NISP Sekuritas, PT OCBC Sekuritas Indonesia, PT RHB OSK Securities Indonesia dan PT Trimegah Securities Tbk.

OCBC NISP per 30 September 2014 memiliki aset Rp 109,06 triliun dan laba bersih Rp 942 miliar. Rasio kredit bermasalah/Non Performing Loan (NPL) bersih berada pada level 0,7 persen atau di bawah batas maksimal Bank Indonesia sebesar 5 persen.

Sementara itu, rasio kecukupan modal mencapai 19,1 persen, Net Interest Margin (NIM) 4,1 persen, Return On Equity (ROE) 9,2 persen dan Return On Assets (ROA) 1,7 persen.

Pada periode yang sama, Bank OCBC NISP membukukan dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp 79,5 triliun dan LDR sebesar 83,6 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com