Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ke-33 Jokowi-JK: Obrak-abrik Perizinan yang Lambat

Kompas.com - 29/01/2015, 13:45 WIB
Erlangga Djumena

Penulis

Pemerintahan Jokowi-JK telah genap 100 hari, Selasa (27/1/2015), sejak dilantik pada 20 Oktober 2014. Kebijakan strategis dan langkah politik dari para pejabat baru pemerintahan menjadi sorotan. Kompas.com hari ini menulis 100 artikel yang berisi kebijakan dan peristiwa menonjol yang terjadi dalam 100 hari pemerintahan baru dari hari ke hari.

KOMPAS.com —
Salah satu masalah yang kerap didengungkan dalam pembangunan infrastruktur adalah masalah perizinan. Hal itu membuat geram Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dengan tegas menyampaikan bahwa fokus utama rezimnya adalah pembangunan infrastruktur. Ia menyebutkan, membenahi masalah perizinan bukan tujuan akhir.(Baca: Jokowi Akan Obrak-abrik Perizinan yang Lambat).

Sementara itu, saat bertemu dengan para bankir, Jokowi menceritakan pengalamannya saat melawat ke Tiongkok. Ia mengaku penasaran dengan keberhasilan Negeri Tirai Bambu ini dalam menjadi raksasa ekonomi dunia. (Xi Jinping Membagi Jokowi Tiga Kunci Sukses Tiongkok Jadi Raksasa Ekonomi).

Di sisi lain, kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) secara signifikan ternyata menurut lembaga survei menurunkan tingkat kepuasan masyarakat terhadap pamor Presiden Joko Widodo. Peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Ade Mulyana, menyatakan, kurang dari 50 persen masyarakat mengaku tidak puas dengan naiknya harga BBM. (Survei LSI: Harga BBM Naik, Pamor Jokowi Merosot).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com