Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri Susi: KKP Bukan Kementerian Buangan

Kompas.com - 30/01/2015, 13:31 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengaku sempat diberitahu seseorang bahwa pegawai di KKP adalah orang-orang buangan dari Kementerian Pertanian.

Kritikan itu tak dihiraukan Susi, bahkan ia mengajak semua pegawainya membuktikan bahwa KKP bukanlah Kementerian Buangan. "Ada yang ngomong sama saya, Bu Susi tahu nggak orang KKP  itu orang-orang buangan dari departemen pertanian. Makanya kita buktikan ya. KKP  bukan orang buangan, KKP adalah KKP yang memegang portofolio 2/3 dari Indonesia," kata Susi, Jakarta, Jumat (30/1/2015).

Ia melanjutkan, kritikan itu tak tepat sama sekali. Bahkan, seorang Presiden Joko Widodo (Jokowi) kata Susi, mengatakan bahwa KKP diisi oleh orang-orang yang kompeten. Oleh karena itu, ia meminta semua pegawai KKP untuk membuktikan kepada orang-orang yang meragukan KKP bahwa Kementerian yang dipimpinnya itu bukan Kementerian buangan.

"Ayo kita berbuat lebih baik. Jangan sampai apa kata orang itu benar. Presiden saja bilang menterinya nomor satu, departemennya nomor satu, kasih bukti yang nyata. Tapi ingat tentu saja ini baru tiga bulan, belum apa-apa. Ibu minta semua kerja dengan spirit yang tinggi," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com