Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Transaksi Tinggi, Bank Mandiri Rutin Audit Sistem "Online Banking"

Kompas.com - 10/03/2015, 16:19 WIB
Stefanno Reinard Sulaiman

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri menyatakan selalu melakukan audit sistem online banking, pasalnya jumlah transaksi online Bank Mandiri selalu tinggi.

"Saya rasa kami siap saja, kami siapkan sebaik mungkin infrastruktur online yang ada dan kami selalu melakukan review dan melibatkan pihak ketiga, untuk memastikan apakah bebas dari hacker?" kata Direktur Keuangan PT Bank Mandiri, Pahala N. Mansury di sela-sela acara Penjurian Nasional Program Wirausaha Nasional 2014, Jakarta, Selasa (10/3/2015).

Hal itu diungkapkan Pahala menanggapi permintaan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang meminta bank mengaudit ulang pengamanan Information Technology (IT).

Pahala menambahkan hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan ada nasabah Mandiri yang terkena kasus tersebut. "Belum pernah dengar selama ini ada nasabah kami (Mandiri) yang terkena," kata Pahala.

Anggota Dewan Komisioner OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen, Kusumaningtuti S Soetiono sebelumnya mengatakan, bank juga diminta melakukan pemblokiran otomatis jika mendapati komputer yang digunakan nasabah sudah terdeteksi terkena virus.

"Masyarakat juga tidak perlu panik jika bank memblokir rekening nasabahnya karena bank akan mengedukasi dan mengkonfirmasikan serta membuka kembali blokir setelah nasabah juga melakukan berbagai tahapan yang harus dilakukan untuk pengamanan," ujar Soetiono dalam keterangan resmi, Senin (9/3/2015).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com