Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dalam 4 Bulan, Jonan Mutasi 1.600 Pegawai Kemenhub,

Kompas.com - 18/03/2015, 07:15 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
- Menteri Perhubungan (Menhub) tak menampik bahwa dirinya gemar memutasi bawahannya. Bahkan, dalam 4 bulan kepemimpinannya di Kemenhub, sudah ribuan pegawai yang dimutasi.

"Makanya di (Kementerian) Perhubungan saya sudah mutasi jabatan 1.600 pegawai itu eselon I, II, III dan IV," ujar Jonan saat menjadi pembicara diacara launching buku "KAI Recipe" di Kampus Universitas Indonesia, Salemba, Jakarta, Selasa (17/3/2015).

Jonan tak menyebutkan secara rinci alasannya memutasi 1.600 pegawai Kemenhub itu. Namun, kata dia, tindakan tersebut berdasarkan performa pegawai.

Lebih lanjut Jonan berkelakar, bahwa dirinya memiliki target memutasi para bawahannya. Angka 3.000 pegawai pun disebutkannya sebagai target mutasi untuk tahun 2015. "Ya, setahun targetnya 3.000 (pegawai yang dimutasi)," kata dia sembari tersenyum.

Sebelumnya, di hadapan anggota Komisi V DPR RI, Jonan sempat mengatakan bahwa sampai bulan Januari 2015 lalu, sebanyak 1.400 pejabat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tingkat eselon II, eselon III, dan eselon IV dimutasi.

Saat ini menurut Jonan, mutasi tersebut bukanlah sebagai bentuk sanksi semata. Dia bilang, tidak sehat jika seorang pejabat menjabat pada posisi sama untuk waktu yang lama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com