Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Kabar Gebrakan Jonan?

Kompas.com - 24/03/2015, 19:30 WIB


KOMPAS.com — Di tengah tuntutan masyarakat terhadap peningkatan layanan jasa transportasi yang terus meningkat, permasalahan yang dihadapi pun semakin kompleks. Berbagai faktor menjadi penyebab dan mengurai permasalahan dalam waktu singkat menjadi tantangan.

Contohnya ialah permasalahan dunia penerbangan. Keterlambatan jadwal hingga pembatalan penerbangan oleh maskapai Lion Air pada pertengahan Februari 2015 lalu membuat karut-marut dunia penerbangan semakin terkuak.

Banyak yang menilai kasus keterlambatan (delay) Lion Air berdampak dari ketidaktegasan pemerintah dalam menangani permasalahan transportasi di negeri ini.

Selain pada dunia penerbangan, karut-marut transportasi pun terlihat pada moda lainnya. Misalnya saja, angka kecelakaan angkutan darat yang terhitung tinggi.

Belum lagi tantangan distribusi orang dan barang yang semakin meningkat yang tidak sejalan dengan peningkatan prasarana moda transportasinya.

Permasalahan tidak berhenti di situ saja. Salah satu program yang digaungkan oleh Presiden Joko Widodo untuk membangun tol laut pun hingga saat ini belum terpapar secara transparan ke hadapan publik.

Lalu, apa kabar gebrakan Menteri Perhubungan dalam menangani permasalahan moda transportasi ini?

Menteri Perhubungan Ignasius Jonan akan menjawabnya dalam program Satu Meja episode "Apa Kabar Gebrakan Jonan?".

Diskusi yang dipandu Ira Koesno ini akan ditayangkan secara live malam ini, Selasa, 24 Maret 2015, pukul 20.00 WIB. (KompasTV/Ike Kesuma)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com