Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Indonesia Sosialisasikan Uang Elektronik kepada Blogger

Kompas.com - 29/03/2015, 07:30 WIB


SURABAYA, KOMPAS.com 
— Sekitar 100 blogger Kompasiana (Kompasianer) hadir dalam sebuah acara diskusi Kompasiana Nangkring bersama Bank Indonesia di Surabaya, Sabtu (28/3/2015).

Diskusi santai yang menghadirkan dua narasumber perwakilan dari Bank Indonesia dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI) ini membincangkan penggunaan dan penyebaran serta potensi sistem pembayaran non tunai di Indonesia.

Deputi Direktur Departemen Komunikasi Bank Indonesia Junanto Herdiawan mengungkapkan alasan menggandeng Kompasiana dalam sosialisasi Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) ini.

"Kompasiana merupakan public blog terbesar di Indonesia dan blogger (Kompasianer) telah menjadi kekuatan masa depan serta aktif sharing berbagai pengetahuan dan informasi," kata Junanto yang juga seorang Kompasianer.

Junanto menyadari penggunaan uang elektronik atau transaksi non tunai masih dianggap sebagian besar masyarakat Indonesia sebagai alat pembayaran yang ribet dan merepotkan. Padahal, katanya, transaksi non tunai lebih aman dan cepat.

"Persepsi bahwa uang elektronik itu sulit, tidak mudah didapatkan, repot padahal tidak begitu, sebenernya mudah, cepat dan aman," katanya.

Dia pun berharap dengan informasi dan materi yang disampaikan BI dalam acara ini, dapat tersebar ke masyarakat.

"BI ingin ikut berbagi informasi atau materi tulisan kepada blogger yang memiliki peran penting untuk menggaungkan GNNT untuk mengubah kebiasaan dan persepsi menggunakan uang elektronik atau transaksi non tunai," ujarnya.

Kompasiana Nangkring merupakan kegiatan rutin Kompasiana yang digelar di berbagai kota dengan menghadirkan para pakar dan praktisi di bidangnya masing-masing dengan tema yang beragam.

Kompasiana Nangkring bersama Bank Indonesia ini akan berlangsung di lima kota, antara lain Surabaya, Ambon, Aceh, Makassar dan Banjarmasin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com