Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikuti Wall Street, Bursa Jepang Dibuka Menguat

Kompas.com - 03/04/2015, 08:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -  Bursa Tokyo dibuka menguat 0,41 persen pada pembukaan perdagangan akhir pekan ini, Jumat (3/4/2015) mengikuti hasil positif dari Wall Street yang ditutup menghijau pada dini hari tadi.

Indeks Nikkei 225 pada Tokyo Stock Exchange dibuka naik 79,50 poin menjadi 19.392,29 pada 10 menit pertama perdagangan, setelah sempat menyambangi zona merah sesaat setelah pembukaan pasar.

Sebelumnya, Wall Street ditutup di teritori positif, seiring dengan investor yang menunggu data perekonomian AS. Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup naik 0,37 persen menjelang libur akhir pekan Paskah. Investor memperkirakan data ketenagakerjaan AS tidak terlalu berubah dan hal itu menggambarkan kondisi perekonomian negara itu.

Diperkirakan, akan ada tambahan jumlah serapan tenaga kerja sebanyak 250.000 sepanjang bulan lalu, atau lebih rendah dari Februari sebanyak 288.000. Meski menurun, data tersebut menunjukkan perekonomian AS masih cukup kuat.

Nilai tukar dollar AS melemah terhadap yen, yaitu 119,69 yen per dollar AS dari penutupan hari sebelumnya 119,77 yen per dollar AS pada perdagangan di pasar New York.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com