Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telat Semenit Dapat Suvenir

Kompas.com - 17/04/2015, 20:43 WIB


KOMPAS.com - Bertepatan dengan hari ulang tahun ke-52, PT Tabungan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) (Persero) memperkenalkan pelayanan baru bagi para pesertanya. Adalah Direktur Utama PT Taspen (Persero) Iqbal Latanro yang memaparkan pelayanan itu pada Jumat (17/4/2015). "Kami melakukan layanan proaktif yang disebut layanan dalam satu jam," tutur mantan Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk itu.

Sebelumnya, Taspen memberikan layanan yang disebut pelayanan sehari, khususnya untuk klaim peserta. "Sekarang kami sudah membenahi sistem," kata Iqbal.

Catatan Iqbal menunjukkan saat ini Taspen memunyai peserta tabungan pensiun 6,9 juta orang. Dari jumlah itu, 4,5 juta adalah peserta aktif. Sementara, sisanya, 2,4 juta orang adalah pensiunan yang tersebar di seluruh Nusantara.

Menurut Iqbal, sejak peluncuran layanan itu, Iqbal mengaku masih terus membenahi sistem pemberian ganjaran bagi peserta. Selain itu, pihaknya juga membenahi layanan internal. "Nanti, kalau pelayanan terhadap nasabah telat semenit, nasabah akan mendapat suvenir," katanya.

Selanjutnya, pada 1 Juni 2015, akan terwujud kerja sama antara Taspen dengan Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan Pegawai Negeri Sipil (Bapertarum-PNS) untuk pembayaran uangan tabungan perumahan bagi PNS. Nantinya, sistem pembayaran itu bakal satu paket dengan pembayaran klaim Taspen. Menurut Direktur Utama Bapertarum-PNS Heroe Soelistiawan dalam kesempatan itu mengatakan dana kelolaan pihaknya saat ini menyentuh angka Rp 9,4 triliun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com