Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PNM Pertimbangkan Provinsi Aceh

Kompas.com - 23/04/2015, 19:43 WIB


KOMPAS.com - Permodalan Nasional Madani (PNM) mempertimbangkan Provinsi Aceh sebagai bagian dari pengembangan pembiayaan bagi usaha kecil dan menengah (UKM). Sampai dengan akhir Maret tahun ini, PNM Cabang Aceh berhasil mencatatkan dana kelolaan hingga Rp 31 miliar. Kemudian, sebagaimana catatan yang diterima Kompas.com, Kamis (23/4/2015), total penerima manfaat mencapai angka 868 nasabah.

Lebih lanjut, Direktur Utama PNM Parman Nataatmadja memaparkan UMK di Aceh berpotensi besar untuk berkembang. Selain itu, PNM Cabang Aceh terbilang pesat mengembangkan UKM di Sumatera melalui jaringan syariah.  Oleh karena itu pihaknya terus intensif melakukan pembinaan dan pendampingan terhadap nasabah maupun calon nasabah UNit Layanan Modal Mikro (ULaMM), agar usaha milik masyarakat itu dapat berkembang. Sejak 2011, PNM telah melakukan pelatihan kepada lebih dari 37.000 UKM di seluruh Indonesia. Untuk tahun ini, PNM menargetkan 10.000 – 15.000 peserta pelatihan UMK.

PNM selaku BUMN, imbuh Parman,  yang mengkhususkan kegiatan perusahaan pada pembiayaan, pemberdayaan, dan pengembangan UMK di Indonesia memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan lembaga keuangan lainnya. Kombinasi pembiayaan bagi UMK dengan program pelatihan Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) menjadi salah satu keunggulan PNM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com