Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Mandiri Targerkan 200.000 Nasabah Baru lewat "Rekening Hape"

Kompas.com - 27/04/2015, 14:51 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri Tbk meluncurkan produk "Rekening Hape" yaitu produk yang memungkinkan penggunaan nomor handphone menjadi nomor rekening.

Bank BUMN itu menargetkan mampu menarik 200.000 nasabah baru terutama di perdesaan. "Untuk target yang ditanyakan kita perkirakan (sampai akhir tahun ini) agennya itu 1.750 dan customer 200.000," ujar Senior Vice President Transaction Banking Retail Group Bank Mandiri, Rahmat Broto Triaji di Jakarta, Senin (27/4/2015).

Sementara itu untuk transaksi, Bank Mandiri menargetkan dalam sebulan nasabah mampu bertransaksi sekitar Rp 350.000. Jadi dengan target 200.000 nasabah, maka target transaksi Rekening "Hape" hingga akhir tahun sekitar Rp 70 miliar.

Transaksi tersebut tak hanya untuk transaksi perbankan misal menabung, tapi juga sudah mencakup transaksi pembelian pulsa atau pembayaran rekening listrik. Sebenarnya kata dia, soft launching produk Rekening Hape sudah dilakukan di tiga kota/kabupaten di Jawa Barat yaitu Bandung, Garut, dan Tasikmalaya.

Sampai saat ini sudah ada 41 agen dan 1.500 pengguna Rekening Hape. Dengan adanya produk Rekening Hape, masyarakat di perdesaan bisa lebih mudah mengakses layanan perbankan.

Masyarakat bisa memanfaatkan agen-agen perbankan di daerah untuk membuat rekening sekaligus melakukan transaksi di agen tersebut tanpa harus datang ke kantor cabang bank.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com