Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PLN: Sebagian Jakarta Terkena Pemadaman Listrik

Kompas.com - 30/04/2015, 13:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang melansir adanya gangguan penghantar listrik di daerah Ancol hingga Kemayoran pada pukul 10:38 WIB.

Hal itu mengakibatkan beberapa di daerah di Jakarta mengalami penghentian aliran listrik sementara. Manajer Bidang Komunikasi, Hukum, dan Administrasi PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang, Koesdianto mengatakan permohonan maaf atas padamnya listrik yang mengganggu ketidaknyamanan pelanggan.

Ia bilang, saat ini PLN sedang mengupayakan pengalihan beban listrik untuk meminimalisir luasnya wilayah pemadaman. "Untuk mengurangi meluasnya daerah padam, dimohon kerjasama dari pelanggan yang tidak terkena dampak padam untuk bijak dalam menggunakan listrik," terangnya, dalam siaran pers yang diterima, Kamis (30/4/2015).

Ia mengimbau, kepada pelanggan yang tidak terkena dampak padamnya listrik, diharapkan untuk mematikan minimal dua lampu yang tidak digunakan, mematikan komputer, TV dan AC jika tidak digunakan. Kemudian, menyetrika pakaian sebaiknya sekaligus dalam jumlah banyak dan temperatur AC cukup 26 derajat celcius dan gunakan timer sehingga AC beroperasi pada saat dibutuhkan. "Bila meninggalkan ruangan dalam waktu lama matikan komputer atau atur dalam posisi standby mode," himbaunya.

Ia menambahkan, agar pelanggan juga tidak memasukkan makanan panas dan terlalu banyak ke dalam lemari es karena hal tersebut membutuhkan energi listrik yang besar

Daerah yang terkena pemadamanlistrik sementara, antara lain, di daerah Jl. Karet Kubur, Taman Jatiluhur, Danau Timoti, Bendungan Hilir, Slipi, Jl. KS. Tubun, Penjernihan, Tanah Abang, Jl. Thamrin, Jl. Imam Bonjol, Jl. Sudirman, Jl. H. Agus Salim, Taman Suka Tani, Jl. S Parman, Jl. KH. Mas Mansyur, Pejompongan, Karet, Kebon Kacang, Ancol, Gunung Sahari, Mangga Besar, Jl. Bandengan Utara, Kapuk Muara, Pluit Raya, Kapuk Raya, Latumenten.

Kemudian Jl. Tubagus Angke, Gatot Subroto, Blok M, Kemang Raya, Kebayoran Baru, Panglima Polim, Darmawangsa, Gandaria, Bulungan, Fatmawati, Cipete, Radio Dalam, dan sekitarnya. Beban yang hilang akibat gangguan tersebut kurang lebih 336 Megawatt (MW). (Pratama Guitarra)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com