Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KFC, Gerai Makanan Cepat Saji Asal AS Pertama di Myanmar

Kompas.com - 05/05/2015, 15:31 WIB


KOMPAS.com - Gerai makanan cepat saji Kentucky Fried Chicken (KFC) menjadi perusahaan pertama asal Amerika Serikat (AS) yang masuk ke Myanmar melalui bisnis makanan cepat saji. Perusahaan lokal pemegang hak waralaba KFC di Myanmar adalah Yoma Strategic, tulis AFP pada Selasa (5/5/2015). "KFC akan menjadi perusahaan pertama asal AS yang membuka gerai makanan cepat saji di Myanmar," kata pernyataan Yoma Strategic tanpa memerinci waktu pembukaan.

Pihak Yoma Strategic mengatakan akan membuka beberapa restoran KFC sampai dengan akhir tahun. Restoran-restoran itu akan berada di kota-kota komersial.

Sejak militer mundur dari pemerintahan pada 2011, Myanmar bak kebanjiran merek-merek asing. Sebelumnya, dunia internasional menjatuhkan sanksi ekonomi bagi Myanmar. Sebelum KFC, merek-merek asal AS sudah lebih dulu berjualan di Myanmar. Merek-merek tersebut adalah Coca-Cola, Pepsi, Chevrolet, dan Ford.

KFC di seluruh dunia memunyai 15.000 restoran. Sementara, andai KFC mewujudkan keberadaannya di Myanmar, laos menjadi satu-satunya negara di Asia Tenggara tanpa merek asing.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com