Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri ESDM: 30 Persen Jabatan Eselon I Diisi Orang Baru

Kompas.com - 06/05/2015, 12:13 WIB
Estu Suryowati

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengatakan, 30 persen dari posisi yang dirombak di kementeriannya diisi oleh orang baru.

“Sebanyak 11 posisi, termasuk staf ahli, 30 persennya orang baru. Sebagian promosi dari Eselon II, sebagian lagi diisi dari orang luar yang ikut melamar. Ini kombinasi yang disarankan Presiden supaya dilakukan penyegaran dalam 6 bulan,” kata Sudirman, Selasa malam (5/5/2015).

Rencananya, Kamis (7/5/2015) pejabat baru Eselon I akan dilantik. Berasamaan dengan itu Menteri ESDM juga akan melantik pejabat Eselon II-ESDM. “Lebih dari 40 persen Eselon II mengalami perombakan, promosi, rotasi, ada yang dari luar,” ucap Sudirman.

Salah satu yang dipastikan menjabat Eselon I-ESDM adalah IGN Wiratmadja Pudja, yang kini menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Migas), Kementerian ESDM. Setelah diputuskan di sidang Tim Penilai Akhir (TPA), Selasa sore, dipastikan Wiratmadja akan menjabat sebagai Dirjen Migas, Kementerian ESDM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com