Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikuti Wall Street, Bursa Tokyo Dibuka Menguat

Kompas.com - 11/05/2015, 08:08 WIB

TOKYO, KOMPAS.com - Bursa saham Tokyo dibuka menguat 1,32 persen pada awal pekan ini, Senin (11/5/2015), mengikuti pergerakan Wall Street yang ditutup menguat pada akhir pekan lalu, meskipun harga saham pabrikan elektronik Jepang yakni Sharp and Toshiba melemah di tengah perhatian investor terhadap neraca keuangan dua perusahaan itu.

Indeks Nikkei 225 dibuka menguat 255,17 poin menjadi 19.634,36 pada awal perdagangan. Sementara pada akhir pekan lalu, bursa AS ditutup menguat setelah Departemen Ketenagakerjaan melaporkan bahwa ada tambahahan serapan tenaga kerja pada April sebanyak 223.000 pekerjaan dan rasio pengangguran turun di posisi terendah dalam tujuh tahun terakhir di level 5,4 persen.

Sementara itu, indeks Dow Jones Industrial Average ditutup menguat 1,49 persen, sedangkan indeks S&P 500 menguat 1,35 persen, dan indeks teknologi Nasdaq naik 1,17 persen.

Dari bursa Jepang dilaporkan saham Sharp anjlok hingga 31 persen menjadi 178 pada awal perdagangan hari ini, setelah ada pemberitaan bahwa perusahaan itu akan memangkas permodalannya secara signifikan untuk mengurangi beban pajak.

Sementara itu, Toshiba saham Toshiba tertekan oleh aksi jual setelah perusahaan itu menarik proyeksi kinerjanya ini serta menyatakan tak akan membayar dividen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com