Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpeleset Saat di Raja Ampat, Menteri Susi Gunakan Tongkat untuk Bantu Berjalan

Kompas.com - 11/05/2015, 12:01 WIB
Jessi Carina

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berjalan menggunakan tongkat ketika membuka acara peresmian program Jangkau, Sinergi, dan Guideline (JARING) di Takalar, Sulawesi Selatan, Senin (11/5/2015).

Meski sudah menggunakan tongkat, Susi pun masih harus dibantu oleh beberapa orang agar bisa berjalan.

Dari pantauan Kompas.com, Susi dipapah untuk bisa naik ke atas panggung untuk memberikan sambutan. Menurut salah seorang pegawai Kementerian Kelautan dan Perikanan, dia terpeleset ketika melakukan kunjungan kerja di Raja Ampat.

"Sempet kepeleset waktu kunjungan kerja di Raja Ampat, lagi diving, kemarin juga kan sempat berturut-turut kunjungan ke beberapa tempat," ujar pegawai tersebut.

Ketika turun panggung, Susi pun harus dibantu beberapa orang. Kondisi itu berbeda dengan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla yang naik dan turun panggung dengan lancar. Setelah peresmian tersebut, ada beberapa prosesi adat yang harus dijalankan oleh Jusuf Kalla dan Susi, seperti pelepasan rajungan ke laut dan pelepasan nelayan. Kedua prosesi tersebut dilakukan di tepi pantai.

Susi yang sedang kesulitan berjalan pun sampai harus menggunakan kursi roda agar bisa sampai ke tepian pantai. Pegawai KKP mendorong kursi roda tersebut untuk Susi.

Pada prosesi pertama, yaitu pelepasan rajungan ke laut, Susi dan Jusuf Kalla berdiri bersama-sama untuk melepas rajungan pada jalur yang telah disediakan. Sementara pada prosesi pelepasan nelayan, hanya Jusuf Kalla yang mendorong kapal tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com