Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Jabar Masih Belum Percaya Wapres Batalkan Proyek Cilamaya

Kompas.com - 12/05/2015, 18:29 WIB
Estu Suryowati

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com – Gubernur Jawa Barat Ahmad (Aher) Heryawan masih belum percaya bahwa Wakil Presiden Jusuf Kalla membatalkan proyek Pelabuhan Cilamaya yang berlokasi di Karawang Jawa Barat.

Aher mengatakan, Pemprov Jabar belum menerima keputusan resmi perihal pembatalan proyek Cilamaya. Sehingga, berita tentang pembatalannya pun diragukan.

“Ini sudah diputuskan tidak jadi, atau masih ada harapan untuk dilanjutkan, kita belum menerima keputusan tersebut. Pihak JICA (Japan Cooperation Agency) masih protes juga, karena mereka katanya juga belum menerima keputusan tersebut,” kata Aher dalam pertemuan Gubernur-Gubernur Se-Indonesia dengan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Andrinof Chaniago, Jakarta, Senin malam (11/5/2015).

Aher meyakini masih ada harapan proyek Cilamaya berlanjut, karena belum ada keputusan resmi. Kalaupun berita pembatalan itu benar, Aher sangat menyayangkannya. Pasalnya, studi kelayakan untuk pelabuhan baru pengganti Cilamaya membutuhkan masa dua tahun studi, dan bisa jadi lebih lama lagi.

Aher berharap pemerintah pusat mengkaji kembali keputusan pembatalan proyek Cilamaya. Menurut Aher, beroperasinya Cimalaya akan menyelesaikan banyak hal karena Jawa Barat adalah pusat manufaktur yang membutuhkan kelancaran logistik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com