Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bantu Pedagang Korban Kebakaran Pasar Johar, Bank Jateng Siapkan Dana CSR Rp 11 Miliar

Kompas.com - 13/05/2015, 12:32 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis


SEMARANG, KOMPAS.com – Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah siap menyalurkan dana corporate social responbility (CSR) sebesar Rp 11 miliar untuk modal para pedagang Pasar Johar Kota Semarang yang menjadi korban kebakaran.

Selain menyiapkan dana CSR, Bank Jateng juga siap memfasilitasi pemberian kredit lunak kepada para pedagang, jika membutuhkan modal yang cukup banyak.

Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno mengungkapkan, dana CSR yang disiapkan merupakan koordinasi dan permintaan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Bantuan CSR dilakukan agar para pedagang bisa menjajakan kembali dagangannya selepas musibah kebakaran hebat akhir pekan lalu.

“Dana CSR yang kami berikan untuk membantu. Para pedagang jangan berfikir untuk mengembalikan dana tersebut. Yang penting pedagang bisa jualan dulu,” kata dia, Rabu (13/5/2015).

Dana CSR nantinya akan dibagikan pada 3.760 pedagang. Masing-masing pedagang akan diberikan bantuan modal cuma-cuma sebesar Rp 3 juta. Alokasi bantuan diberikan setelah Gubernur Ganjar mendapat permintaan bantuan dari pedagang, serta asosiasi pedagang pasar.

Untuk membantu pedagang, pemerintah kemudian berkoordinasi dengan Bank Jateng untuk membantu pembiayaan. Pihak Bank Jateng juga akan memberikan kelonggaran pembayaran kredit bagi pedagang yang telah meminjam modal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com