Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perusahaan Singapura Lirik Bisnis Air Minum di Indonesia

Kompas.com - 22/05/2015, 15:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -
Perusahaan air minum asal Singapura, PT Hyflux, tengah menjajaki kemungkinan investasi di bisnis air minum dalam kemasan di Indonesia

Faiz Ahmad, Direktur Industri Minuman dan Tembakau mengatakan, PT Hyflux minat dalam pengolahan atau pemurnian air limbah, mereka juga mampu lakukan desalinasi air laut.

"Selain itu juga mereka ingin masuk juga penjualan ritel air minum dalam kemasan," ujar Faiz ditemui wartawan usai menemani Menteri Perindustrian yang bertemu dengan PT Hyflux, di Gedung Kementerian Perindustrian, Kamis (21/5/2015).

Ia mengatakan PT Hyflux belum mengatakan nilai investasi. Mereka juga belum menentukan lokasi pabrik tujuan investasi. "Belum mereka baru menjajaki saja," ujarnya.

PT Hyflux diarahkan untuk bermitra lokal dengan PT Oasis Water International yang menjadi produsen AMDK merek Oasis. "Mereka cocok untuk pasar premium seperti Oasis," ujar Faiz.

Faiz mengatakan sejauh ini belum ada perusahaan Singapura yang berinvestasi industri minuman di Indonesia. "Bisa jadi mereka yang pertama," katanya. (Benediktus Krisna Yogatama)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com