Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IHSG Coba Gapai Level Psikologis 5.000

Kompas.com - 11/06/2015, 08:51 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan diperkirakan bergerak variatif dengan potensi menguat pada perdagangan Kamis (11/6/2015) ini.

Jika aksi beli berlanjut maka IHSG bakal mencoba menanjak menuju level psikologis 5.000. Sentimen eksternal cukup positif pagi ini. Bursa Wall Street menghijau semalam waktu Indonesia. Indeks Dow Jones ditutup di level 18.000; menguat tajam 236,36 poin atau 1,33 persen. Bursa saham di kawasan Asia juga menanjak di awal perdagangan pagi ini.

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat di 4.933,55; naik 33,67 poin (0,69 persen) kemarin. Indeks LQ-45 ditutup di 846,68 atau naik 7,93 poin (0,95 persen). Indeks menanjak di tengah penurunan mayoritas bursa di kawasan Asia.

Terkait perdagangan kemarin, Riset Mandiri Sekuritas menganalisa pergerakan sejumlah saham, khususnya pada emiten perbankan dengan kapitalisasi pasar (market cap) terbesar yaitu BBCA, BBRI, BMRI dan BBNI. Pada awal perdagangan saham-saham itu naik tetapi turun menjelang penutupan.

"Kondisi tersebut membuat kami mengestimasi pergerakan emiten sektor perbankan akan mengalami fase konsolidasi dalam jangka pendek dan dapat dimanfaatkan untuk transaksi jangka pendek (short term trading)," demikian Riset Mandiri Sekuritas pagi ini.

Hari ini pun diperkirakan IHSG masih akan melanjutkan technical rebound terbatas. Indeks diperkirakan bergerak di kisaran level 4.950-5.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com