Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Ramadhan, Harga Telur di Malang Hingga Rp 20.000

Kompas.com - 11/06/2015, 18:19 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis


MALANG, KOMPAS.com - Jelang bulan Ramadhan, sejumlah kebutuhan pokok di wilayah Malang Raya, Jawa Timur, terus mengalami kenaikan. Salah satunya adalah harga telur dan daging ayam potong. Harga telur tembus Rp 20.000 per kilogram, sedangkan harga daging ayam potong mencapai Rp 29.400 per kilogram.

"Banyak kemungkinan harga akan terus naik jelang ramadhan. Baik harga telur maupun daging ayam potong," jelas Sudiyo (40), salah satu pedagang telur di Pasar Induk Gadang, Kota Malang, ditemui Kompas.com, Kamis (11/6/2015).

Menurut Sadiyo, harga telur mengalami kenaikan sejak sepekan lalu. Awalnya, harga telur sekitar Rp 18.000 per kilogram. "Saat ini di pasar grosir, sudah naik menjadi Rp 20.000 perkilogram. Sudah naik Rp 2 ribu," katanya.

Kenaikan itu terjadi dari peternak langsung. "Yang membuat naik, karena dari peternaknya juga naik. Harga di pasar jelas akan naik. Saat ramadhan, pasti naik lagi," ujarnya.

Sementara itu, harga gula pasir juga mengalami kenaikan. Sebelumnya, harga gula pasir mencapai Rp 10.000 per kilogram menjadi Rp 12.000 per kilogram. Sementara untuk harga daging ayam potong, yang semula Rp 29.000, kini naik menjadi Rp 29.400.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com