Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mark Zuckerberg Donasikan Rp 66 Miliar untuk Bantu Anak-anak Imigran Bersekolah

Kompas.com - 19/06/2015, 04:17 WIB

KOMPAS.com - Pendiri Facebook Mark Zuckerberg dan istrinya Priscilla Chan kembali menyalurkan donasi filantropinya dalam jumlah yang cukup besar.

Kali ini, pasangan itu tersebut mendonasikan uang sebesar 5 juta dollar AS atau sekitar Rp 66 miliar kepada "The Dream", sebuah lembaga penyalur beasiswa kepada anak-anak imigran agar mereka bisa bersekolah.

"Amerika merupakan negara para imigran. Kami menyambut pemuda-pemuda cerdas dan pekerja keras dari berbagai negara. (Kami) ingin membantu setiap orang untuk mencapai cita-citanya," tulis Zuckerberg dalam postingannya di Facebook, Kamis (18/6/2015).

Meskipun "The Dream" menyediakan beasiswa bagi para pelajar di seluruh AS, namun dana yang didonasikan Zuckerberg itu ditujukan bagi 400 anak imigran yang berada di area pesisir San Francisco dalam 5 tahun ke depan.

Pendiri Facebook itu menuturkan bahwa dia dan istrinya ingin, "Membantu masyarakat di kawasan pesisir sebagai bagian dari upaya mendukung program sosial dan ekonomi yang ada di komunitas lokal kami," jelas Zuckerberg.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com