Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juru Bicara Garuda Indonesia, Pujobroto, Undur Diri

Kompas.com - 24/06/2015, 11:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah 17 tahun menjadi juru bicara PT Garuda Indonesia Tbk, Pujobroto berpamitan undur diri. Bagi kalangan media, Pak Pujo--demikian panggilan akrabnya--selalu menjadi rujukan pertama berkaitan dengan berita tentang maskapai pelat merah itu.

Dalam perbincangannya dengan Kompas.com Rabu (24/6/2015), Pujobroto menuturkan dia sebenarnya sudah pensiun beberapa waktu lalu, namun manajemen Garuda memperpanjang masa kerjanya hingga Desember tahun ini.

"Saya bergabung di posisi humas Garuda sejak 1988, dan mulai 1998 saya menduduki posisi sebagai juru bicara. Terimakasih kepada seluruh rekan-rekan media yang selama ini telah membantu memberitakan Garuda," ujarnya.

Jakarta Post Pujobroto

Dia berkisah, bagaimana suka dukanya menjadi juru bicara Garuda Indonesia selama hampir 2 dekade. Salah satu yang paling dia ingat adalah ketika perusahaan mengalami krisis, seperti terjadi insiden kecelakaan pesawat.

Hal lainnya, Pujobroto juga harus menghadapi berbagai komplain dari customer atas layanan maskapai.

Namun, dia bersyukur, bahwa saat ini Garuda telah melakukan transformasi, hingga maskapai ini masuk dalam daftar 10 maskapai terbaik di dunia.

"Yang pasti ada suka dukanya menjadi juru bicara di perusahaan sebesar Garuda. Ini karena Garuda tak hanya perusahaan transportasi, tapi juga hospitality," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com