Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tugas Pertama dari Rini untuk Wimbo sebagai Dirut AP I

Kompas.com - 24/06/2015, 22:43 WIB
Estu Suryowati

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M Soemarno memberikan tugas pertama kepada Sulistyo Wimbo Hardjito sebagai Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) yang baru.

“Ada proyek-proyek yang di AP I harus diperhatikan seperti Semarang, Banjarmasin, Yogyakarta, juga Lombok,” kata Rini ditemui di kantornya, Jakarta, Rabu (24/6/2015).

Rini meminta mantan Direktur Utama PT Pelni (Persero) itu untuk memberikan laporan dalam sepekan ke depan, termasuk persiapan AP I dalam menyambut moment mudik Lebaran.

Pergantian Dirut Pelni dan AP I terbilang mengejutkan. Pasalnya, pergantian tersebut dilakukan pada masa persiapan Lebaran. Namun Rini menegaskan, pergantian Dirut Pelni dan AP I tidak akan mengganggu persiapan Lebaran.

Rini menjelaskan, pergantian tersebut sudah melalui proses panjang dan melalui tahapan assestment.

“Prosesnya sudah cukup lama dan kami melihat tidak ada permasalahan pergantian ini. Direktur-direktur lain (di Pelni) juga masih ada. Kalau menjelang lebaran pun masih ada waktu tiga minggu. Sebelumnya juga sudah dipersiapkan dengan Direksi AP I dan AP II, harusnya sih enggak ada masalah,” tandas Rini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com