Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Schroders: Reksa Dana Saham Masih Menjanjikan

Kompas.com - 10/07/2015, 18:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Schroders Global Investment Trends Survey 2015 mengemukakan kondisi ekonomi Indonesia yang belakangan melambat mendorong para investor untuk memilih investasi jangka panjang.

Dari survei tersebut diketahui bahwa 63 persen investor di Indonesia lebih memilih untuk mengalokasikan investasinya di instrumen dengan tingkat risiko rendah dan menengah.

CEO Schroders Indonesia Michael Tjoajadi, menyatakan bahwa 50 persen investor di Indonesia berencana untuk mengubah instrumen investasinya sesuai dengan kondisi pasar dalam satu tahun ke depan.

“Kami yakin tantangan pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini tak akan meluluhkan niat investor dalam berinvestasi. Namun, dalam berinvestasi para investor harus pandai dan cermat dalam memilih instrumen yang tepat," ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (10/7/2015).

Untuk itu, investor perlu berkonsultasi dengan penasihat keuangan profesional. Mengacu pada  survei, hanya 23 persen investor yang berencana melakukan konsultasi dengan penasihat keuangan.

"Instrumen investasi jangka panjang seperti reksa dana saham masih dianggap sebagai langkah yang paling tepat,” ujar Michael Tjoajadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com