Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketua DPR Harap Tiongkok Terus Tingkatkan Investasi di Indonesia

Kompas.com - 27/07/2015, 14:04 WIB
Ihsanuddin

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPR RI, Setya Novanto mengapresiasi investasi Tiongkok di Indonesia yang pada tahun 2014 mencapai 800 juta dollar AS dengan 501 proyek. Namun Novanto berharap, Tiongkok dapat terus meningkatkan investasinya pada tahun-tahun mendatang.

“Dengan potensi pembangunan Indonesia, DPR RI berharap Tiongkok dapat meningkatkan investasinya di Indonesia terutama di sektor energi dan infrastruktur,” kata Novanto saat menerima Chairman of the National Committee of the Chinese People's Consultative Conference, Yu Zhengsheng di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (27/7/2015).

Dalam kesempatan itu, Novanto didampingi oleh Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Taufik Kurniawan. Novanto mengatakan, Tiongkok merupakan mitra strategis bagi Indonesia.

Setidaknya selama 65 tahun kebelakang, Indonesia-Tiongkok sudah membangun sebuah hubungan bilateral yang baik. Hubungan strategis itu, kata Novanto ditandai dengan kunjungan dan pertemuan pemimpin kedua negara yang cukup intensif. Sudah banyak juga kesepakatan kerjasama yang dicapai kedua negara.

“DPR RI mengapresiasi berbagai upaya yang telah dan yang akan dilakukan Tiongkok untuk meningkatkan dan memperkuat kerjasama bilateral dalam kerangka kemitraan strategis komprehensif,” kata dia.

Selain bertemu dengan pimpinan DPR RI, dalam kunjungannya siang ini, Zhensheng juga bertemu dengan pimpinan MPR RI dan DPD RI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com