Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Upacara Bendera, Warga Mamuju Mengantre Bahan Pokok Gratis

Kompas.com - 17/08/2015, 09:40 WIB
MAMUJU, KOMPAS.com — Warga Kota Mamuju Sulawesi Barat bersemangat mendapatkan jatah paket bahan pokok murah dalam rangka peringatan HUT Ke-70 RI yang diselenggarakan oleh sejumlah perusahaan pelat merah yang dikoordinasikan oleh PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI).

Acara digelar seusai upacara bendera yang diikuti oleh karyawan berbagai perusahaan milik negara yang beroperasi di daerah ini serta masyarakat. Dalam kegiatan tersebut, 2.061 paket dibagikan kepada warga yang dinilai kurang mampu, dengan harga diskon hingga 70 persen. Paket tersebut berisi beras 5 kg, gula pasir 2 kg, dan minyak goreng 1 liter yang keseluruhan dihargai Rp 30.000.

Direktur Utama RNI Didik Prasetyo menuturkan, harga normal di pasaran untuk satu paket tersebut sebesar Rp 100.000. "Namun, kami memberikan diskon hingga 70 persen. Ini merupakan salah satu kegiatan CSR BUMN untuk membantu warga yang kurang mampu di daerah ini," ujarnya, Senin (17/8/2015).

Warga yang bisa mendapatkan paket ini adalah mereka yang telah mendapatkan kupon. Khusus pada pembagian hari ini, jumlah yang didistribusikan adalah sekitar 500 paket. Sisanya akan dibagikan melalui pengurus PKK Provinsi Sulawesi Barat.

Total dana yang dikeluarkan untuk kegiatan ini sekitar Rp 206 juta. Dana tersebut ditanggung oleh BUMN-BUMN yang beroperasi di wilayah Sulawesi Barat.

Sarti (45), seorang warga yang ikut mengantre, mengaku senang dengan kegiatan ini lantaran dia bisa mendapatkan paket bahan pokok dengan harga miring. Karena itu, dia sudah menunggu di lokasi sejak pagi, meskipun panitia belum menyiapkan pembagian.

"Senang sekali. Kalau dihitung, harga paket ini di pasar Rp 95.000-Rp 100.000. Di sini cuma bayar Rp 30.000," katanya. Dia berharap, kegiatan serupa sering dilaksanakan agar masyarakat yang kurang mampu bisa mendapatkan bahan pokok dengan harga murah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com