Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menjaga Peluang "Rebound" IHSG

Kompas.com - 18/08/2015, 08:51 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan diperkirakan variatif dengan peluang kenaikan kembali, Selasa (18/8/2015). Pergerakan bursa saham di kawasan regional Asia bakal memengaruhi pergerakan indeks awal pekan ini.

Pergerakan IHSG sepekan terakhir diwarnai volatilitas tinggi. Setelah sempat mengalami pelemahan pada dua hari pertama pekan lalu masing-masing sebesar 2,66 persen dan 3,10 persen, IHSG berhasil rebound di dua hari menjelang akhir pekan dengan kenaikan 2,34 persen dan 0,02 persen hingga akhirnya ditutup menguat di akhir pekan di level 4.585,39 poin.

Indeks bursa saham AS dibuka turun tajam seiring dengan penurunan Indeks bursa global lainnya, Eropa dan Asia. Namun pada pertengahan sesi perdagangan menguat dan akhirnya ditutup tipis. Bursa Asia bergerak variatif pagi ini.

Pergerakan IHSG menurut Riset Mandiri Sekuritas makin dalam tekanan jual yang cukup tinggi dalam beberapa hari ke depan dengan potensi technical rebound (pull back) di beberapa titik resistance: pertama 4.613, kedua 4.661, dan maksimal ketiga di 4.711. Jika dilihat dari grafik mingguan, IHSG untuk saat ini berada di kisaran garis Moving Average 200 minggu (SMA 200 weeks). Estimasi pergerakan indeks hari ini berada di 4.455 – 4.666.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com