Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Mendag, Tom Lembong Kenalan dengan Pedagang Pasar Kramat Jati

Kompas.com - 18/08/2015, 17:44 WIB
Estu Suryowati

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perdagangan Thomas Lembong atau yang akrab disapa Tom sore ini berkunjung ke Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (18/8/2015).

Kehadiran Tom di pasar induk tersebut adalah dalam rangka perayaan HUT RI-70. Hadir pula dalam kesempatan itu, mantan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel.

Dalam sambutannya, Tom nampak sangat hati-hati memperkenalkan diri dan melakukan pendekatan kepada para pedagang. "Perkenalkan, saya Tom Lembong, Mendag yang baru," kata Tom mengawali sambutannya.

Tom menyampaikan bahwa dia sangat beruntung bukan hanya diberikan amanah Presiden Joko Widodo untuk mengawal perdagangan RI. Dia juga merasa beruntung lantaran sosok yang ia gantikan yakni Rachmat Gobel sangat terbuka dan membantu.

"Pak Rachmat Gobel tidak ada ego, dan beliau mau berbuat untuk negara. Beliau menawarkan bantuan, dan tentunya saya terima," ucap Tom.

Tak hanya kepada Rachmat, Tom pun mengucapkan terimakasih kepada para pedagang khususnya di Pasar Induk Kramat Jati. Menurut Tom, mereka adalah pejuang yang sesungguhnya di bidang perdagangan.

"Terimakasih, terimakasih. Bapak ibu lah pejuang di lapangan. Bukan kami-kami ini yang ada di kantor ber-AC. Harapan kami bapak ibu terus berdagang dan memastikan terus memasok," pungkas Tom.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com