Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BRI Andalkan Teras BRI dan Agen BRILink untuk Garap Kredit Mikro

Kompas.com - 24/08/2015, 15:20 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) akan mengandalkan Teras BRI dan Agen BRILink untuk mencapai target pertumbuhan penyaluran kredit mikro sebesar 17-18 persen pada tahun ini.

Corporate Secretary BRI Budi Satria, dengan dua layanan itu, perseroan bisa menjangkau hingga ke wilayah terpencil di Indonesia. “Dua ujung tombak BRI untuk meningkatkan jangkauan jasa layanan perbankan hingga ke wilayah-wilayah terpencil adalah Teras BRI dan Agen BRILink,” tutur Budi dalam penjelasan resminya Senin (24/8/2015).

Sepanjang kurun waktu Januari sampai dengan Juni 2015, Teras BRI dan Teras BRI Keliling telah membukukan pertumbuhan penyaluran pinjaman sebesar 28,9 persen year on year (yoy) atau menjadi Rp. 15,6 triliun, dari Rp 12,1 triliun pada tahun sebelumnya.

Sementara itu nilai simpanan tercatat sebesar Rp 6,8 triliun atau tumbuh sebesar 41,7 persen yoy. Jumlah unit juga bertambah dari 2.907 pada tahun lalu, menjadi 3.141 unit.

Adapun untuk Agen BRILink, tercatat sebanyak 32.483 jumlah Agen yang tersebar hingga seluruh pelosok Indonesia, dengan lebih dari 4,3 juta transaksi selama semester I 2015.

BRILink adalah layanan keagenan BRI dimana BRI bekerjasama dengan pihak ketiga (agen) untuk melayani berbagai layanan perbankan bagi masyarakat, baik nasabah BRI mapun non-nasabah BRI, khususnya masyarakat yang belum terlayani oleh bank secara administratif (unbankable).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com