Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jual ORI012, Bank Jatim Gandeng Trimegah

Kompas.com - 01/09/2015, 17:27 WIB

KOMPAS.com - Bank Jatim menggandeng Trimegah Securities untuk menjual Obligasi Ritel Indonesia (ORI) seri 012. Dari kerja sama itu, kata Direktur Utama Bank Jatim Soeroso, dalam siaran persnya pada Selasa (1/9/2015), pihaknya akan mendapat bagian lima persen. Sementara, Trimegah mematok target bisa menjual hingga Rp 500 miliar.

Catatan terkumpul menunjukkan ORI012 bakal dilansir pemerintah pada Oktober 2015. Pemerintah mengincar target indikatif sebesar Rp 20 triliun. Kemungkinan, imbal hasil ORI012 ini ada di angka 8,75 persen.

Direktur Utama Bank Jatim Soeroso dalam kesempatan itu mengatakan pihaknya kerja sama berbentuk subagen tersebut merupakan diversifikasi usaha Bank Jatim. Sasaram upaya itu adalah masyarakat menengah ke atas.

Untuk tahap awal, Bank Jatim berencana membuka layanan gerai penjualan ORI pada cabang di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Malang, dam Jakarta. Namun, Bank Jatim memberikan layanan informasi di seluruh cabangnya dengan Treasury Marketing Staff (TMS) sebagai ujung tombak penjualan.

Sementara itu, Head of Debt Capital Markets Trimegah Securities‎ Dedy Pramadya ‎menambahkan, Trimegah sudah menjadi agen penjualan ORI dari pemerintah sudah sejak lama. Kerja sama ini, merupakan kerja yang baik. Pasalnya, Bank Jatim memiliki potensi yang baik di daerah Jawa Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com