Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hipmi: Menteri Susi Tak Bisa Dipermainkan

Kompas.com - 14/09/2015, 17:18 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Bahlil Lahadalia memuji Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti karena memahami seluk beluk sektor perikanan dan kelautan dari hulu sampai hilir.

"Enggak ada celah untuk kita masuk. Kalau menteri lain bisa kami 'olah-olah' (dipermainkan). Kalau menteri yang satu ini susah sekali kita olah-olah kan," kata Bahlil sembari tertawa saat berdiskusi dengan Susi Pudjiastuti di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jakarta, Senin (14/9/2015).

Dia juga memuji sikap santai menteri asal Pangandaran itu. Dalam acara diskusi yang dimulai sekitar pukul 13.00 WIB tersebut, para anggota Hipmi daerah menyampaikan berbagai keluhan dalam bisnis di sektor perikanan dan kelautan.

Tak jarang, para pengusaha juga memberikan saran kepada Susi untuk membuat suatu kebijakan.

Sementara itu, Menteri Susi terlihat santai dalam diskusi itu. Tanpa segan, dia menjawab pentanyaan yang ditujukan kepadanya atau sekadar memberikan pandangan mengenai kondisi sektor perikanan dan kelautan Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com