Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Minyak Dunia Naik

Kompas.com - 22/09/2015, 07:06 WIB
NEW YORK, KOMPAS.com - Harga minyak rebound (berbalik naik) pada perdagangan Senin (21/9/2015) waktu setempat (Selasa pagi WIB), setelah pada pekan lalu melorot tajam.

Patokan AS, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Oktober naik 2,00 dollar AS atau 4,1 persen ditutup pada 46,68 dollar AS per barrel di New York Mercantile Exchange.

Patokan Eropa, minyak mentah Brent North Sea untuk November berakhir di 48,92 dollar AS per barrel di perdagangan London, naik 1,45 dollar AS dari penutupan Jumat lalu.

"Ini benar-benar sisi teknikal yang mendorong pasar," kata Ted Sloup dari iTrader, mencatat bahwa volume perdagangan tipis.

Sloup mengatakan, penurunan jumlah rig minyak AS pada Jumat lalu mendorong pasar untuk membeli. "Tapi ada sejumlah besar minyak mentah di luar sana," kata dia.

Harga minyak jatuh pada Jumat lalu setelah Federal Reserve AS menyatakan keraguannya tentang kekuatan ekonomi global, sehingga menahan diri dari menaikkan suku bunga.

"Ada begitu banyak ketidakpastian seputar pertemuan (Fed) terbaru yang telah menyebabkan peningkatan volatilitas di pasar minyak," sebut Myrto Sokou, analis senior di broker Sucden, .

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com