Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Batik Air Tambah 6 Rute Baru

Kompas.com - 22/09/2015, 19:21 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Batik Air membuka beberapa rute baru dan menambah frekuensi jadwal penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma.

Total, maskapai anak usaha Lion Grup itu menambah 6 rute baru dan tambahan frekuensi penerbangan rute Jakarta-Palembang.

Berdasarkan siaran pers Batik Air, yang diterima Kompas.com, Selasa (22/9/2015), keenam rute baru itu adakah Jakarta-Pekanbaru, Jakarta-Pontianak, Jakarta-Bengkulu, Jakarta-Kupang, Jakarta-Lombok, dan Jakarta-Padang. Sementara tambahan frekuensi penerbangan dilakukan pada rute Jakarta-Palembang.

Saat ini, Batik Air memiliki On Time Performance (OTP) 93,17 persen dan sesuai dengan rencana perusahaan, maskapai tersebut akan membuka rute-rute baru baik domestik maupun International.

Batik Air memiliki 30 unit pesawat yang terdiri dari 14 unit Boeing 737 – 800, 6 unit Boeing 737 - 900ER dan 10 Airbus A320 CEO.

Sampai dengan akhir tahun 2015, Batik Air akan menambah jumlah armadanya sebanyak 3 Pesawat, sehingga di tahun 2015 ini jumlah armada pesawat Batik Air sejumlah 33 unit dan pada tahun 2016 Batik Air akan kedatangan penambahan jumlah armada pesawatnya sejumlah 13 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com