Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Eximbank Raih Pinjaman 500 Juta Dollar AS dari Bank China

Kompas.com - 23/09/2015, 12:03 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - BUMN yang bergerak di bidang pembiayaan ekspor, Indonesia Eximbank, memperoleh fasilitas pinjaman sebesar 500 juta dollar AS dari bank asal China, yakni ICBC Indonesia dan ICBC Asia.

Dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (23/9/2015), fasilitas ini merupakan realisasi tahap awal dari nota kesepakatan pemberian fasilitas kredit senilai 20 miliar dollar AS yang telah ditandatangani oleh Pemerintah Indonesia, melalui Kementerian BUMN, dengan ICBC Ltd yang merupakan induk dari ICBC Asia dan ICBC Indonesia.

"Dengan tercapainya kesepakatan perjanjian pinjaman ini, ICBC Indonesia kembali menegaskan komitmennya sebagai jembatan finansial antara Indonesia dan China,” ujar Presiden Direktur ICBC Indonesia, Shen Xiaoqi.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Indonesia Eximbank, Ngalim Sawega menuturkan fasilitas pinjaman yang diperoleh ini merupakan bentuk kepercayaan dari lembaga keuangan internasional kepada Indonesia Eximbank. "Tentunya kerjasama ini akan dilanjutkan di masa mendatang," ujar Ngalim Sawega.

Direktur ICBC Indonesia, Jeff S.V. Eman menyatakan seiring dengan kerjasama bilateral antara Indonesia dan Tiongkok yang kian erat, pemberian kredit di masa yang akan datang dapat juga dalam bentuk mata uang Renminbi (RMB).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com