Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan KRL, PT KAI dan KCJ Meminta Maaf kepada Masyarakat

Kompas.com - 23/09/2015, 18:42 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Kereta Api Indonesia dan KCJ meminta maaf kepada masyarakat atas peristiwa kecelakaan KRL Commuter Line KA 1154 tujuan Jakarta Kota - Bogor yang ditabrak oleh KA 1156 relasi Jakarta Kota - Bogor.

"Imbas dari kejadian tersebut saat ini perjalanan KRL lintas Bogor - Jakarta Kota dan sebaliknya serta Bekasi - Jakarta Kota dan sebaliknya hanya dapat dilakukan dari Stasiun Manggarai," ujar Kepala Humas KAI Agus Komarudin kepada Kompas.com, Jakarta, Rabu (23/9/2015).

Menurut Agus, saat ini perjalanan KRL dari Stasiun Manggarai menuju Jakarta Kota dan sebaliknya belum dapat dilakukan karena hingga saat ini listrik aliran atas pada lintas tersebut dimatikan untuk keperluan evakuasi.

"Saat ini seluruh penumpang dan kru KRL pada KA 1155 dan KA 1156 sudah dievakuasi. Sekitar 34 korban yang mengalami luka dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), RS Husada, dan Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD).

KAI memastikan tidak ada korban tewas pada peristiwa tersebut. KAI mengimbau para pengguna jasa untuk menggunakan moda transportasi lain apabila tidak dapat menunggu.

Sementara masyarakat yang tetap akan menggunakan jasa KRL dapat menuju Stasiun Manggarai. Informasi data korban dapat menghubungi help desk PT KCJ 021-380 7777 dan 081513300331.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com