Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Right Issue", Bank MNC Targetkan Rp 674 Miliar

Kompas.com - 25/09/2015, 15:49 WIB
Antonius Googie

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank MNC Internasional (Persero) Tbk  (BABP) memutuskan melakukan peningkatan modal disetor melalui Mekanisme Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) alias right issue sebanyak 6,744 miliar saham.

"Dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) hari ini, pemegang saham menyetujui rencana right issue," kata Corporate Secretary Bank MNC, Andri Latif, seusai RUPSLB, di MNC Tower, Jakarta, Jumat (25/9/2015).

Dalam Penawaran Umum Terbatas IV ini, menurut Andri, pihaknya bakal menerbitkan sebanyak-banyaknya 6.744.470.924 saham biasa atas nama atau sebesar 28,57 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh Perseroan setelah PUT IV dengan nilai nominal Rp 100 per saham.

"Harga penawarannya Rp 100 per saham sehingga dana hasil penawaran diperkirakan mencapai Rp 674.440.792.400. Saham-saham yang ditawarkan ini seluruhnya merupakan saham yang berasal dari portepel (saham dalam simpanan) dan akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI)," ujar Andri.

Andri menjelaskan, penggunaan dana yang diperoleh dari hasil PUT IV ini setelah dikurangi biaya-biaya emisi akan digunakan seluruhnya untuk memperkuat struktur permodalan dalam rangka mendukung target untuk meningkatkan aset produktif, antara lain melalui pemberian kredit, penempatan dana, dan pembelian surat berharga dengan tetap memperhatikan ketentuan Kewajiban Penyediaan Modal Minimum (KPMM).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com