Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MNC Kapital Targetkan Dapat Rp 827 Miliar

Kompas.com - 25/09/2015, 19:54 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT MNC Kapital Indonesia Tbk akan melakukan Penawaran Umum Terbatas II (PUT II) atau right issue sebanyaknya 551 miliar saham dengan nilai nominal Rp 100 per saham dengan harga Rp 1.500 per saham. Keputusan tersebut diambil usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSL-B). MNC Kapital Indonesia menyatakan hasil dana dari right issue itu diperkirakan mencapai Rp 827 miliar.

Rencananya dana itu akan digunakan untuk pelunasan kewajiban perusahaan sebesar Rp 20 miliar dan Rp 240 miliar akan digunakan untuk berpartisipasi dalam melaksanakan Penawaran Umum Terbatas IV PT Bank MNC Internasional. "Sisa dana akan digunakan untuk modal kerja berupa investasi jangka pendek atau jangka panjang di setiap unit usaha ," tulis MNC Kapital dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jakarta, Jumat (25/9/2015).

Penerbitan PUT II itu dilaksanakan pada 17 -18 November 2015. Dengan ketentuan setiap pemegang 15 saham yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham (DPS) pada tanggal 7 Oktober 2015 berhak atas dua Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD). Nantinya, setiap satu HMETD berhak untuk membeli satu saham baru.

Selain itu, RUPSL-B MNC Kapital juga menghasilkan kesepakatan penerbitan Waran Seri I sebanyak-banyaknya 551 miliar saham. Setiap satu saham hasil pelaksanaan HMETD nilainya satu Waran Seri I yang diberikan secara cuma-cuma bagi pemegang HMETD yang melaksanakan haknya.

Lalu, setiap satu Waran Seri I memiliki hak untuk membeli satu saham MNC Kapital dengan nilai nominal Rp 100 per saham dengan harga pelaksanaan Rp 1.500 per saham. MNC Kapital menargetkan pendapatan hingga RP 827 miliar dari penerbitan Waran Seri I tersebut. Penerbitannya akan akan dilaksanakan mulai tanggal 11 April 2016 sampai dengan tanggal 7 Oktober 2016 nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com