Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Staf Menhub: Seluruh Penumpang Aviastar Karyawan Kemenhub

Kompas.com - 03/10/2015, 10:37 WIB
Icha Rastika

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Staf Khusus Menteri Perhubungan Hadi Mustofa Juraid menyampaikan bahwa sebagian besar penumpang Aviastar rute Masamba-Makassar yang hilang kontak pada Jumat (2/10/2015) adalah karyawan Kementerian Perhubungan. Bahkan, salah satu penumpang ada yang berprofesi sebagai kepala sebuah bandara kecil yang tidak jauh dari Masamba, Kabupaten Luwu Utara (MXB).

"Yang memprihatinkan lagi, seluruh penumpang adalah karyawan Kemenhub. Ada Muhammad Nasir, kepala bandara kecil yang tidak jauh dari Masamba," kata Hadi dalam diskusi yang digelar Smart FM di Jakarta, Sabtu (3/10/2015).

Menurut dia, penumpang Aviatar seluruhnya berjumlah tujuh orang yang terdiri dari 5 dewasa dan dua bayi. Pesawat juga diawaki seorang pilot, seorang kopilot, dan seorang mekanik.

Sebelumnya, Kapolres Luwu Utara AKBP Muhammad Endro mengatakan bahwa pesawat bernomor registrasi PK-BRM itu take off (lepas landas) pada pukul 14.25 Wita. Jika sesuai rencana, pesawat tiba di Makassar pada pukul 15.39 Wita. Namun hingga kini pesawat tersebut belum sampai.

"Kontak terakhir 11 menit setelah take off," kata Endro.

Berikut ini data nama-nama penumpang, sebagaimana disampaikan Kapolres Luwu Utara:
1. Nurul Fatin M
2. Lisa Falentin
3. Riza Arman
4. Sakhi Arqam
5. M Natsir
6. Afif (bayi)
7. Ayi (bayi)

Nama kru pesawat:
1. Kapten Afriadi (pilot)
2. Yudhistira (kopilot)
3. Sukris (mekanik)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com