Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Trump, Hary Tanoe Gaet BUMN Korsel

Kompas.com - 05/10/2015, 14:02 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah berhasil menggandeng Donald Trump, pengusaha Hary Tanoesoedibjo melalui MNC Land menggaet BUMN Korea Selatan, Korea Land and Housing (Korea LH), dalam mengembangkan Lido, Bogor, Jawa Barat.

CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo dan CEO Korea LH, Lee Jai-yeong, menandatangani kesepakatan kerja sama pada Jumat (2/10/2015).

Berdasarkan kesepakatan yang dibuat, MNC Land dan Korea LH akan membangun kota masa depan di Lido, Bogor, Jawa Barat, yang mengedepankan perpaduan inovasi, teknologi canggih, dan keramahan lingkungan.

"Di kawasan Lido, kami tidak hanya membangun properti-properti. Kami membangun masa depan. MNC Land juga akan membangun education city, agro-tourism, dan new township, yang penuh inovasi, berteknologi tinggi, tetapi tetap ramah lingkungan," kata Hary dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

Hary menyebutkan, pihaknya optimistis dengan mega-proyek ini karena Korea LH memiliki reputasi internasional dalam membangun kota dan infrastruktur, baik di dalam negeri Korea Selatan maupun di negara.

Sementara itu, CEO Korea LH, LH didedikasikan untuk mendukung pembangunan perumahan dan perkotaan di Korea. "LH bersama dengan bisnis konstruksi Korea akan memiliki peluang bisnis yang lebih baik dalam pembangunan perkotaan dan perumahan di Indonesia," ujarnya.

Sebelumnya, MNC Land juga menandatangani kerja sama dengan Trump Hotel Collection untuk pembangunan dua resort kelas dunia di Bali dan Lido, Bogor. (Baca: Hary Tanoe-Donald Trump Berkolaborasi Bangun Kawasan Wisata di Bogor)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com