Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/10/2015, 15:15 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com -  PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) dalam program Laku Pandai (Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif) melalui BTPN Wow menyasar Bali, tahun depan. Sales Management Head BTPN  Moh. Reza Rizal mengatakan hal itu saat diskusi bertema " Laku Pandai : Akses Keuangan untuk Semua". "Terkait program BTPN Wow, di Bali cukup besar prospeknya. Ini menggiatkan inisiatif menabung bagi masyarakat Bali baik pelajar, mahasiswa, pedagang, petani dan lainnya. Kita menggarap BTPN Wow di Bali tahun depan," katanya , Selasa (13/10/2015).

Laku Pandai adalah program yang diluncurkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sementara BTPN dengan BTPN Wow sudah melayani sepuluh provinsi di Indonesia mulai Maret 2015 lalu. "Kalau skala nasional, kita sudah garap di seluruh provinsi di Pulau Jawa. Di Medan sudah juga dan kita akan targetkan secepatnya di seluruh provinsi di Indonesia," tambah Reza.

Reza menambahkan bahwa BTPN Wow lahir dari proses yang panjang. Awalnya, program itu  menjadi bagian dalam uji coba branchless banking oleh Bank Indonesia pada 2013. Laku Pandai dinilai merupakan konsep revolusioner yang akan mengubah peta perilaku masyarakat Indonesia dalam berinteraksi dengan bank. Fokus BTPN adalah menggarap pasar masyarakat berpenghasilan rendah serta pelaku UMKM.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com