Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Puaskan" Investor Global, RJ Lino Diundang Diskusi Bank Dunia

Kompas.com - 20/10/2015, 11:15 WIB
SINGAPURA, KOMPAS.com — Direktur Utama PT Pelindo II RJ Lino mendapatkan kesempatan menjadi pembicara dalam diskusi yang digelar oleh Bank Dunia bersama Otoritas Moneter Singapura (MAS).

Lino diundang sebagai pembicara sehubungan dengan kesuksesan BUMN pelabuhan ini menarik dana investor melalui global bond senilai Rp 20,8 triliun beberapa waktu lalu.

Dalam forum yang digelar di Hotel Shangri-La Singapura, Selasa (20/10/2015), RJ Lino akan menjadi pembicara bersanding dengan para pelaku pasar dan lembaga keuangan global serta otoritas dari berbagai negara.

Lino mengungkapkan, transformasi yang dilakukan oleh manajemen Pelindo II telah membawa banyak perubahan. Implikasinya, kinerja keuangan perseroan mengalami peningkatan yang signifikan.

"Peningkatan kinerja keuangan perseroan berimbas pada kepercayaan investor asing untuk ikut berpartisipasi pada pengembangan perseroan. Hal itu terlihat dari kepercayaan investor pada global bond yang diterbitkan Pelindo II," ujarnya.

Sebelumnya, Pelindo II telah menerbitkan obligasi berdenominasi dollar AS dengan tingkat suku bunga di bawah 6 persen.

Untuk global bond yang bertenor 10 tahun, kupon yang dikenakan sebesar 4,25 persen. Sementara itu, yang bertenor 30 tahun memberikan imbal hasil 5,375 persen.

Dana yang diperoleh digunakan untuk mengembangkan berbagai pelabuhan, yakni New Priok, Sorong, Kalimantan Barat, Sumatera Selatan, dan Cirebon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com