Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelabuhan Tanjung Priok Kedatangan Ratu Denmark

Kompas.com - 22/10/2015, 15:04 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelabuhan Tanjung Priok kedatangan tamu istimewa hari ini, Kamis (22/10/2015) yakni Ratu Denmark Margarethe II dan suaminya Prince Conort Henrik.

Ratu Margarethe II menyambangi pelabuhan terbesar di Indoneisa itu dalam rangkaian acara Grand Opening empat sektor kerjasama bisnis Indonesia-Denmark.

Ratu dan Raja Denmark tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, tepatnya di Dermaga JICT 2 sekitar pukul 12.30 WIB usai menghadiri acara pertemuan di Istana Negara pagi harinya.

Dalam acara itu, dibuka Grand Opening empat sektor kerjasama bisnis Indonesia-Denmark yakni kemaritiman, agribisnis, solusi perkotaan dan energi terbarukan.

"Indonesia memilki jumlah penduduk keempat terbesar di dunia dengan 250 juta orang, tapi Indonesia relatif sebuah rahasia yang terpelihara dengan baik," ujar Duta Besar Denmark untuk Indonesia Casper Klynge dalam sambutannya.

Menurut dia, saat ini semakin banyak negara di dunia yang menyadari potensi Indonesia sebagai negara terbesar di Asia Tenggara ini. Dengan kesadaran itu, membina hubungan politik dan ekonomi dengan Indonesia menjadi suatu prioritas bagi Denmark.

Sementara itu Direktur Utama Pelindo II RJ Lino mengaku akan mendukung upaya Denmark mempererat kemitraan Indonesia-Denmark.

"Kami sangat mendukung upaya Denmark khusunya kerjasama di sektor maritim. Hak ini akan memantapkan rencana implementasi konsep maritim Indonesia untuk percepatan penurunan biaya logistik nasional," kata Lino.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com